Kelanjutan TA???

Kebetulan di kosan lagi ada komputer nganggur, rice cooker nganggur, dan beberapa barang elektronik lainnya karena ruang yang terbatas akhirnya nggak bisa dipake deh. Kepikiran buat ngejual tapi repot ngebawanya. Dari sinilah inspirasai aku muncul kenapa nggak dijadiin bahan TA aja. Setelah beberapa hari mencari-cari dosen pembimbing TA akhirnya dosen pembimbing yang dinantikan datang juga ke kampus dan bersedia membimbing.

Beberapa kali ketemu dosen pembimbing akhirnya dilanjutkan dengan pembuatan UGB, sampai disini masih lancar. UGB pun diterima dan dilanjutkan dengan pembuatan proposal TA, disinilah baru dimulai awal perjuangan membuat TA. Dalam membuat proposal TA biasanya ada tinjauan pustaka dengan semangat 45 akhirnya aku mulai mencari buku-buku tentang e-waste di perpustakaan prodi setelah beberapa menit mencari tetap tidak ketemu akhirnya pencarian dilakukan di perpustakaan pusat dengan mesin pencari yang tersedia walaupun ketemu judul buku yang kayaknya sesuai dengan tema TA tapi setelah dicari bukunya malah nggak ada. 

Pencarian di perpustakaan akhirnya tidak membuahkan hasil dan pejuangan pun dilanjutkan dengan bantuan UNCLE GOOGLE dan tentu saja banyak jurnal internasional yang membahas tentang e-waste. Walaupun cuma dapat jurnal, skripsi, dan disertasi beberapa tahun yang lalu, pembuatan proposal TA harus tetap jalan karena dikejar deadline. Sampai disini aku masih bisa bernafas lega dan selanjutnya tentu saja aku sudah bisa memulai TA karena TA aku ke lapangan dan sekarang masih sibuk yang namanya kuliah walaupun cuma tinggal 3 matakuliah akhirnya aku berencana ke lapangan setelah UAS (biar lebih nyantai dan tidak terbebani dengan tugas2 kuliah dan ujiannya) dan sekarang lagi sibuk bikin BAB I dan II.

Kalau BAB I gampang tinggal copy dari proposal. BAB II nih yang butuh extra energi karena BAB II isinya tinjauan pustaka. Pencarian dilajutkan dengan bantuan UNCLE GOOGLE setelah beberapa kali dan beberapa hari mencari akhirnya aku menemukan buku yang sangat aku butuhkan, judulnya Electronic Waste Management, waktu lagi sibuk nyari e-booknya ternyata nggak semua halamannya ada dan kalaupun mau beli harganya sangat3x MAHAL (600rb). Emang nih TA butuh modal banget. Untuk sementara terpaksa sumber tinjauan pustakanya mengandalkan jurnal. Ada yang punya bukunya atau buku apapun yang berkaitan dengan e-waste???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Ore_sama said...

ahem :D

gimana bab1 ma bab2 nya lancar? udah beres dong pastinya?! hohohoh

Post a Comment